Senin, 27 Mei 2013

Reuni Ayah

     Sabtu kemarin saya ikut dengan ayah ke Serang Banten untuk reunian teman kuliahnya dulu. Perjalanan dari Bekasi ke Serang kira-kira 3 jam. Sampai dirumah temannya sudah banyak yang berkumpul. Mereka bernostalgia mengingat jaman waktu mereka kuliah dulu. Teman-teman ayah pun mengajak keluarganya juga untuk mengikuti reunian ini sehinnga saya juga kenal dengan anaknya dari teman ayah. Melihat teman-teman ayah yang rata-rata sudah sukses saya pun terus bertanya kepada ayah karena penasaran. Saya menanyakan apakah orang dapat sukses itu harus pintar sewaktu kuliahnya. Ayah hanya menjawab dahulu teman-teman ayah tidak ada persaingan di masa kuliahnya, semua saling membantu dan saling peduli. Dan kemungkinan mereka sukses adalah karena aktif dalam organisasi sewaktu kuliah dulu.
     Kami di ajak untuk ke kebunnya teman ayah yang bernama Ibu Ani, jaraknya kurang lebih 3km dari rumahnya. Sampai di kebunnya, terlihat beberapa pohon pepaya, buah naga, bengkoang, jambu, pertenakan ayam dan saung kecil. Asiknya melihat kebun yang dapat kita nikmati sendiri buahnya, kemudian kita memetik buahnya untuk dibuat rujak. Kami semua menikmati acara reunian ayah ini walaupun yang bersilaturahmi bukan hanya ayah dan teman-temannya saja tetapi keluarga-keluarga dari ayah dan teman-temannya.
      Tidak terasa waktu sudah sore dan kami pun harus kembali ke Bekasi, walaupun ada sebagian teman ayah yang memilih untuk menginap di rumah ibu Ani. Dari acara reuni ini saya mengambil kesimpulan bahwa silaturahmi harus tetap dijaga walaupun kita sudah sibuk dengan urusan masing-masing agar kita dapat bertukar pengalaman dan menambah informasi. Saya juga berharap semoga komunikasi saya dengan teman-teman sekarang ini dapat berjalan terus sampai lulus dan kita punya urusan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar