Sabtu, 04 Mei 2013

Perkembangan Penulisan Ilmiah

  Tidak terasa hampir 3 bulan berlalu untuk mengerjakan Penulisan Ilmiah atau biasa disebut PI. Saya sudah mengerjakan aplikasi saya dengan bantuan teman-teman serta senior. Dengan banyak bertanya aplikasi saya pun sudah 50% terselesaikan. Saat bimbingan dosen pembimbing saya masih saja mempermasalahkan aplikasi. Beliau mau aplikasi yang sempurna padahal ini kan Penulisan Ilmiah bukan Aplikasi Ilmiah. Beliau berkata 2 minggu lagi aplikasi kami harus sudah jadi. 
  Minggu pertama pun tiba dan kami disuruh untuk memperlihatkan aplikasi kami seadanya. Saat menunggu giliran untuk konsultasi teman-teman saya bercerita bahwa Dosen pembimbing ini ingin menambahkan hal-hal yang aneh-aneh lagi dalam aplikasi kami, walaupun kami pikir aplikasi kami sudah cukup untuk penulisan ilmiah. Pada saat giliran saya untuk konsultasi, benar saja Beliau menambahkan fitur yang macam-macam untuk aplikasi saya. Dengan tambahan yang Beliau berikan, kami harus menyelesaikannya dalam 1 minggu ke depan. 
  Satu minggu yang saya lalui setiap harinya hanya duduk depan laptop dan berusaha untuk menampilkan aplikasi seperti yang dosen pembimbing minta. Hari ini saya menyelesaikan aplikasi saya untuk di perlihatkan kepada dosen pembimbing besok. Semoga saja besok dosen pembimbingnya langsung setuju dengan aplikasi yang sudah dibuat dan tidak menambahkan fitur yang macam-macam lagi. Penulisan saya pun terabaikan karena terlebih dahulu memfokuskan aplikasi daripada penulisan. Saya juga tidak mengerti mengapa anak sistem informasi penulisan ilmiah nya membuat aplikasi, sistem informasi kan menjurus kepada analisis. Apapun itu semoga saja penulisan ilmiah ini bisa selesai tepat waktu dan sidang nya lancar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar