Jumat, 22 Maret 2013

Penulisan Ilmiah

Sudah cukup lama saya merencanakan judul untuk penulisan ilmiah, ada 3 judul yang saya akan ajukan yaitu aplikasi peta lokasi bank, aplikasi kumpulan lagu wajib dan aplikasi cara membaca untuk anak 5 tahun. Setelah sudah bertanya kepada kakak senior banyak masukan yang bilang bahwa pembuatan aplikasi peta lokasi bank lebih mudah. Saya pun mulai yakin dengan judul saya yang satu ini. Hari senin yang ditunggu-tunggu pun tiba yaitu hari dimana kita bisa tatap muka dengan dosen pembimbing yang akan membimbing kita selama penulisan ilmiah. Dosen pertama pun datang dan memanggil nama-nama yang masuk dalam bimbingannya. Saya masih menunggu karena nama saya tidak ada dalam daftar nama yang pertama. Tidak lama kemudian dosen kedua pun datang, kami mulai memasuki kelas dan merasa gugup. Dosen ini mulai memperkenalkan diri dan ternyata beliau jurusan IT. Beliau memperbolehkan kami untuk membuat apa saja, tetapi harus mempunyai kelebihan. Saat saya bertanya tentang judul saya yang membuat aplikasi peta lokasi bank, beliau meminta saya harus menambahkan fitur yang menonjol dan sejak saat itulah saya tidak tau lagi harus berbuat apa. Beliau memberikan waktu seminggu untuk memikirkan kelebihan dari aplikasi yang akan kami buat. Saya memikirkan lagi judul yang harus saya buat agar diterima oleh dosen pembimbing saya itu. Semoga saja semuanya dapat berjalan lancar dan penulisan ilmiah saya selesai tepat waktu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar