Jumat, 22 Maret 2013

Indek Prestasi dan Penulisan Ilmiah

   IP dan PI inilah yang lagi ramai diperbincangkan di kelas saya. Dua kata yang selalu membuat mood hilang saat kita ingat. Dua kata yang membuat sakit kepala dan galau. Saat IP atau indeks prestasi keluar di studentsite banyak yang menyesali nilai mereka termasuk saya. IP saya turun 0,07 entah ini salah saya yang kurang belajar atau memang salah dosen yang mengajar? Karena rata-rata dikelas saya nilainya turun.         
   Apapun itu saya masih bersyukur karena tidak ada nilai C walaupun nilai saya terjun. Tidak akan ada habisnya kalau membahas IP dan saya berusaha melupakan hal itu lalu fokus pada apa yang ada di depan mata yaitu PI (penulisan ilmiah). Lagi-lagi dua kata ini menjadi tingkat kegalauan tertinggi para mahasiswa tingkat 3 apalagi yang dosen pembimbingnya minta berbagai macam judul. Ada dosen pembimbing yang selalu meminta fitur kelebihan dan ada juga dosen pembimbing yang tidak memberi kepastian diterima atau ditolaknya judul kami. Dan obrolan yang sangat sering dijadikan topik di kelas sekarang adalah membahas PI sampai-sampai melupakan tugas-tugas lain yang ada. Semoga dengan target dan usaha yang maksimal kami dapat menyelesaikan PI dengan baik dan tepat waktu. Satu lagi semoga semester depan IP bisa naik kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar