Jumat, 22 Maret 2013

EYANG

   Eyangku berumur 63 tahun, ia adalah seorang perias pengantin. Sejak ibuku SMA, eyang sudah bekerja sebagai perias. Ia orang yang sangat aktif dan pintar. Hingga umurnya yang sekarang ia masih suka berpergian jauh sendirian. Jika aku lihat nenek-nenek yang usianya sudah menginjak 60an hanya berdiam di rumah tetapi eyang tidak. Ia tidak mau diam dirumah karena kegiatannya yang banyak dan sangat aktif. Ia sering tidak dirumah pada hari sabtu dan minggu karena pekerjaannya sebagai perias. Eyangku masih terlihat muda, aku senang melihat wajahnya yang cerah dan damai. Eyang tinggal sendiri dirumahnya, semenjak tanteku pindah ke kontrakan baru. Terkadang aku tidak tega melihat eyang hanya tinggal sendirian. Aku biasa menginap dirumahnya untuk beberapa hari, ia sangat senang jika cucunya menginap. Sayangnya tugas kuliahku banyak dan ibuku tidak ada yang membantu dirumah, jadi aku tidak bisa tinggal terus dengan eyang. Terkadang eyang main kerumahku, kami senang atas kedatangan eyang karena ia selalu menceritakan banyak pengalaman yang telah dilaluinya. Semua cucu-cucunya selalu dimanja dan dekat dengannya. Eyang tidak pernah pilih kasih, semua sama dimata eyang. Eyang adalah orang yang paling terbaik dan menjadi inspirasi hidupku. Semoga eyang selalu diberikan kesehatan dan panjang umur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar